Tito Resmi Lantik Dirjen Adwil Safrizal ZA Jadi Pj Gubernur Aceh


Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Dirjen Adwil) Kementerian Dalam Negeri, Safrizal ZA menjadi penjabat (Pj) Gubernur Aceh di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Kamis (22/8) siang.

Safrizal menggantikan Pj Gubernur Aceh sebelumnya Bustami Hamzah. Sementara Sugito diangkat sebagai penjabat Gubernur Kepulauan Babel.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Demi Allah saya bersumpah, Berniat memenuhi kewajiban saya sebagai Penjabat Gubernur Lampung dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, negara dan bangsa,” ujar Safrizal dan Sugito ketika diambil sumpahnya mengikuti Tito.

Safrizal dan Sugito merupakan birokrat. Safrizal sebelumnya sempat menjabat sebagai Pj Gubernur Babel sejak November 2023 lalu. Sementara Sugito menjabat sebagai Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Kemendes.

Dalam pidatonya, Tito mengatakan Bustami Hamzah berencana maju dalam kontestasi di Pilgub Aceh 2024. Kondisi ini membuatnya Dianjurkan mundur dari jabatannya sebagai Pj gubernur Aceh.

Ia mengatakan tugas utama Safrizal sebagai Pj gubernur Aceh yang baru Merupakan mensukseskan PON yang digelar September 2024 bulan depan. Baginya, tugas Safrizal Dianjurkan langsung terjun langsung penyelenggaraannya PON yang Pernah terjadi makin dekat.

“Saya memang jujur mencari kriteria untuk Aceh ini dalam diskusi saya dengan pak Pemimpin Negara Merupakan Ia mampu untuk running langsung laksanakan PON. Pelaksanaan tanggal 9 [September]. 18 hari lagi. Bisa bayangkan. Lalu haris bisa berkomunikasi dengan Ekonomis dengan stakeholder di Aceh. Dan memahami masalah PON, yang ikuti betul perjalanan PON ini,” kata Tito.

(rzr/pmg)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA