Prediksi Ranking BWF Usai Japan Open: Wakil Indonesia Terancam


Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Indonesia di ranking BWF terancam dari peringkat 10 besar ranking BWF. Berikut prediksi ranking BWF usai Japan Open 2024.

Indonesia mengirim 10 wakil di Japan Open 2024, dengan rincian dua wakil tunggal putra, satu tunggal putri, lima ganda putra, dan dua ganda campuran. Semula tim Merah Putih berencana memberangkatkan 15 wakil.

Pada Laga BWF Super 750 itu, beberapa nama bintang seperti Jonatan Christie dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka memutuskan mundur dari Japan Open 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Perubahan lain yang dilakukan Indonesia Merupakan merombak susunan ganda putra. Contohnya Merupakan Muhammad Shohibul Fikri yang dipasangkan dengan Daniel Marthin kemudian Leo Rolly Carnando berduet dengan Bagas Maulana.

Fikri/Daniel dan Leo/Bagas yang baru disandingkan melaju ke semifinal. Tidak ada wakil Indonesia lain yang melangkah ke Putaran empat besar Japan Open 2024. Tidak seperti tak ada gelar dari Laga itu kali ini.

Performa wakil Indonesia berpeluang mempengaruhi situasi di ranking BWF terbaru yang dijadwalkan bakal rilis pada Selasa (27/8). Merujuk pada prediksi, beberapa Olahragawan Merah Putih terancam dari batas garis 10 besar.

Salah satunya Merupakan Anthony Sinisuka Ginting. Ia diperkirakan turun satu garis dari posisi kesembilan Ke arah peringkat ke-10. Ini karena tunggal putra Taiwan, Chou Thien Chen mendapat Skor signifikan berkat lolos ke final Japan Open 2024 sehingga Diprediksi menggeser Ginting.

Situasi serupa Bahkan dialami oleh Apriyani/Fadia. Mereka yang memutuskan mundur dari Japan Open 2024 membuat tempatnya dari peringkat kedelapan, digadang-gadang bakal merosot dua garis ke posisi ke-10.

Posisi tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung Bahkan Diprediksi Berencana menurun. Peraih medali perunggu Olimpiade 2024 itu diperkirakan turun satu peringkat ke posisi ke delapan, digeser oleh wakil China, Han Yue.

Ganda putra Bagas/Fikri Bahkan kemungkinan bakal terlempar dari 10 besar ke posisi ke-11. Ini karena mereka dipecah ke pasangan lain pada Japan Open 2024. Sedangkan Fajar/Rian Diprediksi masih berada di posisi keenam lantaran menapak perempat final Japan Open 2024.

(har)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA