Jokowi Dijadwalkan Nonton Tim nasional Indonesia Vs Australia di GBK


Jakarta, CNN Indonesia

Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menonton langsung Liga Indonesia vs Australia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9) malam.

Deputi Protokol dan Pers Media Sekretariat Pemimpin Negara Yusuf Permana menyebut kehadiran Pemimpin Negara Jokowi untuk Menyediakan dukungan dan semangat kepada Tim nasional Indonesia.

“Rencana bapak Pemimpin Negara Akan segera menyaksikan Liga sepak bola Tim nasional Indonesia vs Australia besok malam di GBK” kata Yusuf dalam keterangannya, Senin (9/9).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Liga Indonesia vs Australia merupakan Liga kedua anak asuh Shin Tae Yong dalam fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, setelah empat hari lalu bertandang ke Jeddah menghadapi Arab Saudi.

Ini merupakan Liga Markas pertama di fase lanjutan dalam perebutan tiket Ke arah Piala Dunia dua tahun lagi di Amerika Utara.

Adapun Pada Pada saat ini, Jokowi masih berada di Banda Aceh untuk menghadiri peresmian pembukaan Pekan Gerakan Nasional (PON) XII Aceh-Sumut.

Pemimpin Negara Jokowi selanjutnya dijadwalkan Akan segera memulai berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kaltim mulai 11 September Sampai sekarang 19 Oktober atau sehari sebelum Pemimpin Negara Terfavorit Prabowo Subianto dilantik.

Yusuf menjelaskan alasan Jokowi berkantor di IKN karena Istana Negara dan Istana Garuda di IKN Pernah terjadi jadi.

“Bapak Pemimpin Negara dapat berkantor di Istana IKN, sebagaimana Ia berkantor seperti biasa di Istana Merdeka Jakarta,” ujarnya.

Yusuf menyebut Jokowi Akan segera melakukan kegiatan audiensi, rapat terbatas, sidang kabinet paripurna, pengarahan dan agenda sebagaimana yang dilakukan Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta.

(khr/nva)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA