Astra Antisipasi Serbuan Kendaraan Pribadi Listrik China


Jakarta, CNN Indonesia

Astra International buka suara soal banyaknya pabrikan Kendaraan Pribadi asal China yang berbondong-bondong berjualan di Indonesia.

Head of Corporate Investor Relations Astra International Tira Ardianti mengatakan pihaknya lewat perusahaan otomotif di bawah naungan Astra, Berencana terus memperkenalkan deretan produk Motor Listrik, baik itu full baterai maupun hybrid.

“Di battery EV sendiri Sudah ada rencana dalam dua tahun ke depan paling tidak ada tiga model-model Kendaraan Pribadi murni listrik baru yang Berencana diperkenalkan oleh grup Astra bersama prinsipalnya Sekaligus produk-produk hybrid,” kata Tira di Jakarta, Rabu (18/9).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia berharap dengan terus memperkenalkan kendaraan elektrifikasi dari perusahaan otomotif Astra grup Berencana bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang lebih luas.


“Aku harapannya saja dari teman-teman semua kita bisa memperkenalkan lebih banyak lagi produk-produk yang memenuhi keinginan Sekaligus kebutuhan masyarakat Indonesia, baik battery EV maupun hybrid,” tutur Tira.

Ditambah lagi, beberapa Skor penting bagi Astra dalam menghadirkan produk Kendaraan Pribadi listrik Didefinisikan sebagai merek ditunjang dengan jaringan dealer dan ekosistem yang baik, sehingga Menyajikan kenyamanan dan ketenangan para pengguna Motor Listrik.

“Itulah kenapa Astra dengan ekosistem yang ada Di waktu ini Bahkan bahwa kami punya pembiayaan untuk Bahkan Mendukung para pelanggan kami yang ingin membuat kendaraan dengan pembiayaan dari kami,” tuturnya.

Belakangan Sebanyaknya merek Kendaraan Pribadi China masuk Indonesia, baik itu Kendaraan Pribadi listrik murni (EV) maupun mesin pembakaran internal (ICE).

Pada tahun ini saja, tak cuma satu perusahaan yang ekspansi ke Indonesia. Jenama besar seperti BYD, Jaecoo dan GAC Aion Sudah resmi berdagang di Indonesia.

Ke depan, merek seperti Zeekr Sampai sekarang Jetour tengah menjajaki pasar dalam negeri, bahkan Jetour Sudah ikut Event Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

[Gambas:Video CNN]

(del,can/mik)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA