Alexandro Bahkito, Ancaman Timor Leste untuk Tim nasional Indonesia U-20


Jakarta, CNN Indonesia

Striker Timor Leste U-20 Alexandro Bahkito bisa menjadi ancaman serius bagi Tim nasional Indonesia U-20 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Bahkito mencetak satu-satunya gol bagi Timor Leste U-20 ketika kalah 1-3 dari Yaman pada Liga yang berlangsung Rabu (25/9). Gol Bahkito menjadi penyemangat tersendiri bagi anak asuh Gopalkrishnan yang sempat tertinggal 0-2 lebih dulu.

Gol tersebut lahir dari kejelian Bahkito memanfaatkan keteledoran lawan saat berupaya membangun serangan dari bawah. Pemain yang berposisi sebagai Striker itu bisa merebut bola dari penguasaan skuad Yaman dan kemudian melepaskan tembakan akurat ke gawang kosong yang ditinggal Penjaga gawang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bahkito Bahkan Sebelumnya menunjukkan kemampuan mencetak gol pada ajang Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung Juli. Pada ajang tersebut Bahkito mencetak dua gol, salah satu gol dilesakkan ke gawang Tim nasional Indonesia U-20.

Ketika itu Bahkito Bahkan bisa menyelinap di area Lini pertahanan Garuda Nusantara yang Sebelumnya Unggul 6-1. Sepakan Bahkito yang mengenai kaki Kadek Arel masuk ke gawang Ikram Algiffari.


Satu gol lain yang dibuat Bahkito pada Piala AFF U-19 2024 Merupakan saat Timor Leste menang 3-2 atas Kamboja. Berulang kali Bahkito bisa merebut bola di daerah Lini pertahanan lawan sebelum gol terjadi.

Berkaca dari gol-gol Bahkito, Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan dituntut bersih dari kesalahan di zona Lini pertahanan saat menghadapi Timor Leste.

Ditambah lagi tipe gol Timor Leste yang dilesakkan di Piala AFF U-19 2024 Bahkan tak berbeda jauh dengan gaya Bahkito, Dikenal sebagai memanfaatkan kesalahan lawan.

Lima gol yang dibuat Timor Leste, tiga ke gawang Kamboja dan dua ke gawang Indonesia, seluruhnya bermula dari kealpaan lawan saat berada di area permainan sendiri.

(nva/ptr)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA