Daftar 4 Pemain Incaran Naturalisasi Malaysia Selain Mats Deijl


Jakarta, CNN Indonesia

Mats Deijl bukan satu-satunya pemain incaran Malaysia untuk dinaturalisasi. Berikut empat pemain incaran naturalisasi selain Mats Deijl.

Tim nasional Malaysia gagal naturalisasi pemain kelahiran Belanda Mats Deijl karena tak memenuhi syarat FIFA, Selasa (1/10).

FIFA menyatakan Mats Deijl tidak memenuhi syarat untuk dinaturalisasi karena tidak memiliki garis keturunan langsung dari kakek atau nenek di Malaysia. Hulu keturunan Deijl disebut berasal dari buyut, dalam hal ini ibu dari kakeknya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Situasi ini jadi pukulan telak bagi skuad Harimau Malaya untuk Mengoptimalkan tim. Pasalnya, pemain kelahiran Vlaardingen, Belanda, pada 15 Juli 1997 itu termasuk pemain yang menjanjikan.


Di satu sisi, naturalisasi Sebelumnya jadi hal lumrah bagi sepak bola Malaysia dan Mats Deijl bukan satu-satunya yang masuk proyeksi. Berikut empat pemain yang Diberitakan jadi incaran Malaysia untuk dinaturalisasi selain Mats Deijl.

1. Ferdy Druijf

Ferdy Druijf merupakan pemain kelahiran Uitgeest, Belanda, pda 12 Februari 1998. Ia disebut memiliki garis keturunan Malaysia dari sang nenek.

Striker berpostur 190 cm itu mengawali karier sepak bola di akademi AZ Alkmaar pada 2012. Ia menembus skuad U-21 setelah tujuh tahun berada di Tim.

Ia sempat menembus ke skuad utama AZ Alkmaar pada 2019, kemudian dipinjamkan ke KV Mechelen pada 2021. Rapid Vienna Bahkan sempat meminangnya pada 2022, dan Pada saat ini berseragam PEC Zwolle bersama Eliano Reijnders.

2. Sem Scheperman

Sem Scheperman Diberitakan masuk dalam radar naturalisasi Tim nasional Malaysia. Pemain Tim Eredivisie, Heracles Almelo itu dianggap punya kualitas tinggi.

Pemain berposisi Midfielder bertahan itu lahir di Holten, Belanda, pada 24 Juni 2002. Ia disebut punya garis keturunan dari neneknya.

Sam Scheperman mengawali kariernya dari akademi FC Twente sejak 2010. Setelah 12 tahun berada di Tim itu, ia pindah ke Heracles Almelo pada 2022.

3. Josh Brownhill

Nama Josh Brownhill masuk dalam proyeksi pemain naturalisasi Tim nasional Malaysia. Ia disebut punya garis keturunan Inggris dan dianggap punya kualitas mumpuni.

Josh Brownhill Pada saat ini berseragam Tim divisi Championship Liga Inggris, Burnley. Midfielder 28 tahun itu punya pengalaman panjang di Liga Inggris karena pernah berseragam Bristol City, Preston, Barnsley, dan akademi Manchester United.

4. Iggy Houben

Iggy Houben Bahkan diproyeksikan jadi salah satu pemain naturalisasi Malaysia. Striker muda itu disebut dapat jadi jawaban jangka panjang skuad Harimau Malaya.

Di waktu ini usia Houben masih 19 tahun. Houben Tengah berseragam akademi PSV dan pernah membela kelompok umur tim elite Belanda itu dari U-15, U-16, U-18, dan U-19.

Ia disebut punya garis keturunan dari sang nenek. Hal ini membuat dirinya layak menjalani proses naturalisasi untuk Tim nasional Malaysia.

(ikw/rhr)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA