Final Kepagian Euro 2024, Siapa Pulang Unggul?

Jakarta, CNN Indonesia

Spanyol Berencana melawan Jerman di Putaran delapan besar Euro 2024, Jumat (5/7). Duel yang mempertemukan dua tim matang, layak disebut sebagai final ‘kepagian’ di Euro 2024.

Berstatus tuan rumah, perjalanan Jerman terbilang cukup mulus Ke arah perempat final. Die Mannschaft, julukan Jerman, masih tidak terkalahkan dari empat Liga yang Sebelumnya dijalani. Hanya ada satu hasil imbang lawan Denmark di Putaran penyisihan.

Sejauh ini Jerman bahkan jadi tim paling produktif dengan 10 gol. Pemain muda berbakat, Jamal Musiala jadi penyumbang skor terbanyak dengan tiga gol.


Situasi yang tak jauh berbeda Bahkan dialami oleh Spanyol. La Furia Roja, begitu Spanyol biasa dijuluki, menyapu bersih empat Liga di Euro 2024 dengan kemenangan. Mereka perkasa di Grup B tanpa sekalipun kebobolan. Satu-satunya momen gawang Spanyol bergetar terjadi di Putaran 16 besar oleh Georgia dan itu pun gol bunuh diri.

Spanyol Baru saja berada di atas angin dengan rentetan kemenangan yang belum bisa dihentikan tim manapun. Ditambah dengan kondisi para pemain nyaris tanpa masalah, besar kemungkinan tak ada perubahan signifikan dalam 11 starter yang dipilih oleh Manajer Luis de la Fuente.

Duet bek tengah Robin Le Normand dan Aymeric Laporte diperkirakan masih jadi andalan Manajer sebagai pengawal utama benteng Lini pertahanan. Lalu dua bek sayap, Dani Carvajal dan Marc Cucurella Bahkan semestinya kembali dipasang untuk menyisir sisi lapangan.

Kemudian triplet lini tengah berisi Pedri, Rodri, dan Fabian Ruiz Bahkan diharapkan bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Mereka Wajib menjaga tempo sekaligus mengalirkan bola ke lini depan, dalam hal ini kepada Lamine Yamal, Nico Williams, dan Alvaro Morata.

Keleluasaan Spanyol dalam mengutak-atik pola Bahkan dirasakan oleh Jerman yang tanpa masalah berarti berkaitan dengan kondisi pemain. Ini membuat tim asuhan Julian Nagelsmann bakal jadi ancaman nyata bagi Spanyol.

Kehadiran Jamal Musiala jadi kunci. Pemain 21 tahun itu amat sulit dihentikan oleh tim manapun selama Euro 2024 bergulir. Gerakan lincah yang berpadu dengan kemampuan penyelesaian apik membuat pemain Bayern Munchen itu Berhasil menyita perhatian.

Selain Musiala, pemain yang tak kalah berbahaya Merupakan Nicla Fullkrug. Sosoknya bak senjata rahasia karena dalam empat Liga terakhir di Euro 2024 Sebelumnya mencetak dua gol meski Setiap Saat tampil sebagai pemain pengganti.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA