Jakarta, CNN Indonesia —
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melalui gelatan BRI Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah EXPO(RT) 2025 mendorong para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) untuk Memanfaatkan daya saing, Sampai saat ini dapat Memperjelas pasar ke skala internasional.
Direktur Commercial, Small, and Medium Business BRI, Amam Sukriyanto menegaskan bahwa BRI terus Memanfaatkan ekosistem Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Supaya bisa lebih siap menghadapi persaingan global. BRI Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah EXPO(RT) 2025 menjadi upaya BRI membuka akses pasar global bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Indonesia, memberi peluang bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Terfavorit untuk terhubung dengan kandidat pembeli internasional, dengan pendampingan dan pelatihan guna Memanfaatkan daya saing di kancah global.
“BRI memahami bahwa untuk dapat bersaing di pasar internasional, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah tidak hanya membutuhkan produk Unggul, tetapi Bahkan strategi pemasaran yang tepat dan akses ke jejaring Usaha global,” kata Amam.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Salah satu Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah yang didukung BRI Merupakan Balee Scents. Bergerak di sektor Healthcare & Kesejahteraan, Balee Scents lahir pada 2022, diawali oleh kecintaan Jennifer Putri Leona terhadap produk aromaterapi, mendorongnya menghadirkan pilihan yang lebih Ekonomis tanpa mengorbankan kualitas.
“Sejak lama, saya memiliki ketertarikan pada aromaterapi, Meskipun demikian sering kali menemukan bahwa produk Unggul memiliki harga yang cukup tinggi. Hal ini mendorong saya untuk menghadirkan pilihan yang lebih Ekonomis tanpa mengurangi kualitas,” kata Jennifer.
Jennifer mengakui, BRI Menyajikan dampak nyata bagi pertumbuhan bisnisnya. Dari pemberdayaan BRI, Jennifer pun berkesempatan mendapatkan pelajaran tentang strategi penyelenggaraan event, Sampai saat ini Kesimpulannya serta pada BRI Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah EXPO(RT) 2025.
Pada Di waktu ini, produk Balee Scents dijual dengan harga mulai dari Rp79 ribu untuk lilin Sampai saat ini Rp400 ribu untuk hampers eksklusif dalam kemasan hardbox. Dari sisi kinerja usaha, Balee Scents mencatat pertumbuhan omzet yang signifikan setiap tahun, di mana periode Lebaran dan Natal menjadi momen dengan permintaan tertinggi, di mana Balee Scents pernah mencapai omzet Sampai saat ini Rp100 juta dalam satu periode.
Jennifer menilai, BRI Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah EXPO(RT) 2025 merupakan peluang besar bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah untuk lebih dikenal di tingkat global. Ia optimistis bahwa produk berbasis aromaterapi memiliki potensi kuat untuk bersaing dengan merek internasional.
“Saya berharap produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah kami bisa lebih dikenal di mancanegara, terutama karena terinspirasi dari Bali, seperti Seminyak, Ubud, dan Canggu. Saya ingin membawa produk ini Supaya bisa bisa bersaing di pasar internasional,” katanya.
Amam menambahkan, produk seperti Balee Scents memperlihatkan bahwa Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Indonesia mampu berinovasi dan memiliki daya saing di pasar global.
“Oleh karena itu, BRI berkomitmen untuk Menyajikan dukungan menyeluruh bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, baik dalam peningkatan kapasitas Usaha, penguatan daya saing, Sampai saat ini bantuan perluasan pasar melalui berbagai inisiatif strategis,” ujar Amam.
Sebelumnya, BRI Berhasil menggelar BRI Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah EXPO(RT) 2025 yang resmi ditutup pada Minggu (2/2). Acara yang berlangsung sejak 30 Januari di ICE BSD City ini dihadiri oleh lebih dari 69 ribu pengunjung, mencatatkan transaksi lebih dari Rp40 miliar dengan realisasi kontrak Produk Ekspor mencapai US$90,6 juta atau sekitar Rp1,5 triliun.
(rea/rir)
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA