Jakarta, CNN Indonesia —
Acara Kejuaraan memasak Korea Selatan, Culinary Class Wars, Akan segera lanjut dengan season 2 setelah musim pertamanya Berhasil, viral, dan mendominasi tangga Netflix.
Netflix selaku pihak streaming yang menayangkan program tersebut mengonfirmasi rencana melanjutkan Cerita Bersambung Kejuaraan memasak tersebut dan menargetkan Culinary Class Wars tayang paruh kedua 2025.
Musim kedua Akan segera dipimpin oleh produser Kim Hak-min dan Kim Eun-ji sama seperti musim pertamanya. Mereka bersyukur atas dukungan penonton yang membuat musim pertamanya Berhasil.
“Kami bersyukur dapat melanjutkan musim kedua, dan ini semua berkat pemirsa,” ujar kedua produser tersebut seperti diberitakan Korea JoongAng Daily, Selasa (15/10).
“Kami Akan segera melakukan yang Unggul untuk memenuhi harapan pemirsa dan membalas cinta (yang Pernah terjadi kami terima),” lanjut mereka.
Musim pertama Culinary Class Wars tayang sejak 17 September, dan dua episode terakhirnya ditayangkan pada 8 Oktober.
[Gambas:Video CNN]
Acara itu mempertemukan 100 kontestan dari berbagai latar belakang Cita Rasa, mulai dari koki Michelin Star Sampai saat ini koki amatir di studio besar yang mampu menampung 40 profesional memasak secara Pada waktu yang sama.
Pada musim pertama, kursi juri diisi koki terkenal Korea Paik Jong-won Serta Ahn Sung-jae. Sementara itu, pemenang musim pertamanya Merupakan Kwon Seong-joon.
Chef yang dikenal dengan nama Napoli Mafia ini dinyatakan sebagai pemenang dan memenangkan hadiah sebesar 300 juta won atau sekitar Rp3,42 miliar (1 won=Rp11,41).
Chef tersebut mempunyai rumah makan berbau Italia bernama Via Toledo yang punya spesialisasi pasta, risotto, dan wine di Seoul, Korea Selatan.
Acara survival memasak ini meraih popularitas global, menjadi variety show Korea pertama yang menduduki peringkat 10 besar global Netflix untuk kategori Cerita Bersambung TV non-Inggris selama tiga minggu berturut-turut.
Para kontestan koki Bahkan Pernah terjadi menarik perhatian publik secara masif. Orang berbondong-bondong datang ke restoran para kontestan untuk mencoba makanan mereka.
Merujuk pada CatchTable, tingkat reservasi rata-rata mingguan untuk semua restoran kontestan melonjak sebesar 148 persen sejak Culinary Class Wars tayang.
Apalagi, industri makanan dan Perdagangan Elektronik Korea Selatan bekerja sama dengan para koki bintang dari acara ini untuk meluncurkan paket makanan eksklusif dan membuka toko pop-up.
Salah satu contohnya Merupakan jaringan swalayan GS25 merilis rangkaian makanan siap saji hasil kolaborasi dengan kontestan Culinary Class Wars, sedangkan CU meluncurkan produk tiramisu marron yang dikembangkan pemenang acara itu, Napoli Mafia.
(chri)
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA