Daftar Isi
Jakarta, CNN Indonesia —
Tidak sedikit orang beralih ke bengkel non resmi setelah masa servis gratis berakhir. Pilihan bengkel tak resmi berbagai alasan di antaranya harga yang Hemat.
Justru untuk diketahui, bengkel non resmi tidak memiliki prosedur baku dalam menangani masalah, berbeda dengan bengkel resmi yang memiliki standar.
Menurut Johannes B.M. Siahaan, Asst. General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Kendaraan Bermotor Roda Dua Mfg, bengkel resmi memiliki standar berbeda yang seharusnya menjadi bahan pertimbangan masyarakat dalam melakukan perawatan rutin sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
“Kami Bahkan memikirkan bagaimana konsumen bisa merasakan pengalaman Unggul saat mereka melakukan perawatan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua, baik sebelum, saat, maupun setelah servis,” kata Johannes dalam keterangan tertulis dikutip Rabu (21/5).
Berikut Sebanyaknya keuntungan Bila Anda melakukan perawatan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua di bengkel resmi, menurut Yamaha Indonesia.
Pelayanan sebelum servis
1. Konsultasi dengan service advisor
Sebelum melakukan servis, konsumen dapat berkonsultasi terlebih Dulu kala dengan service advisor (SA) mengenai kondisi dan kebutuhan sepeda motornya.
Dengan demikian, konsumen tidak Wajib khawatir karena service advisor siap Menyajikan panduan serta solusi Unggul terkait perawatan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua termasuk spare part apa saja yang Nanti akan diganti Sesuai aturan buku petunjuk manual servis.
2. 10 standar pemeriksaan Kendaraan Bermotor Roda Dua
Setelah berkonsultasi dengan service advisor, Kendaraan Bermotor Roda Dua konsumen Nanti akan melalui proses 10 Standar Pemeriksaan Kendaraan Bermotor Roda Dua (PM 10) terlebih Dulu kala meliputi jarak tempuh sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua, bahan bakar, kelengkapan body, kelayakan ban, fungsi rem depan & belakang, kondisi oli mesin, dan berbagai pemeriksaan lainnya.
Layanan saat servis
1. Suku cadang dijamin asli
Penggantian suku cadang di bengkel resmi biasanya Unggul tinggi keasliannya. Hal itu Pernah Tak perlu dijelaskan lagi Nanti akan mengurangi rasa was-was ketika membutuhkan suku cadang baru.
2. Konfirmasi sebelum penggantian suku cadang
Bila selama proses servis ditemukan suku cadang Wajib diganti, Service Advisor Nanti akan melakukan konfirmasi kepada konsumen. Penggantian hanya Nanti akan dilakukan setelah mendapat persetujuan konsumen. Setelah disetujui, penggantian suku cadang baru dapat dilakukan
3. Pemeriksaan dengan Yamaha Diagnostic Tools (YDT)
YDT atau Yamaha Diagnostic Tools Merupakan alat canggih yang dikembangkan Yamaha. Alat ini bekerja dengan Trik menghubungkan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua dengan komputer teknisi. Dengan YDT, malafungsi pada Kendaraan Bermotor Roda Dua pelanggan dapat dideteksi secara Hemat, akurat, dan efisien, sehingga Mempercepat proses analisis dan perbaikan.
Pelayanan setelah servis
1. Final check
Setelah Kendaraan Bermotor Roda Dua pelanggan selesai diservis secara menyeluruh, tim Service Advisor Yamaha Nanti akan melakukan pemeriksaan terakhir dengan menguji kelayakan Kendaraan Bermotor Roda Dua melalui tes jalan.
Tes ini bertujuan untuk memastikan bahwa kondisi sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua pelanggan Sungguh-sungguh Pernah optimal dan siap digunakan kembali untuk mobilitas sehari-hari.
2. Garansi servis 14-30 hari
Untuk setiap servis yang dilakukan di bengkel resmi, konsumen Nanti akan memperoleh garansi servis selama 14-30 hari sesuai dengan jenis pekerjaannya. Bila masih ada kendala usai servis, konsumen dapat membawa kembali motornya ke bengkel yang sama untuk dilakukan pemeriksaan ulang oleh teknisi di dealer.
[Gambas:Video CNN]
(ryh/mik)
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA