Suzuki Mulai Perdagangan Keluar Negeri Fronx dan Satria Buatan Indonesia


Jakarta, CNN Indonesia

Suzuki melepas Perdagangan Keluar Negeri perdana SUV ringkas Fronx dan sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua underbone Satria dari Indonesia pada Selasa (18/11). Pengapalan perdana kedua produk tersebut ditargetkan mencapai angka kumulatif sebanyak 180 ribu unit Sampai sekarang 2027.

Pemimpin Negara Direktur Suzuki Indomobil Kendaraan Bermotor Roda Dua dan Suzuki Indomobil Sales Minoru Amano menyatakan Perdagangan Keluar Negeri perdana ini merupakan bentuk nyata kesiapan Indonesia untuk bersaing di pasar Internasional.

“Kami memproduksi kendaraan berstandar global serta mampu menyesuaikan dengan regulasi negara tujuan. Langkah maju ini menegaskan peran Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis Suzuki di Asia Tenggara,” kata Amano di pabrik Suzuki Cikarang, Jabar, Selasa (18/11).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Angka Perdagangan Keluar Negeri Sampai sekarang 2027 tersebut terbagi menjadi 150 ribu unit untuk Satria dan 30 ribu unit untuk Fronx. Suzuki memproyeksikan pendapatan dari kedua produknya sanggup Menyajikan injeksi positif bagi devisa negara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lalu proyeksi kuantitas tersebut Bahkan menempatkan masing-masing produk sebagai model strategis.

Menurut kalkulasi internal, Fronx digadang Nanti akan berkontribusi sekitar 30 persen terhadap Perdagangan Keluar Negeri Kendaraan Pribadi Suzuki Sampai sekarang 2027.

Sedangkan Satria disinyalir mampu mencapai kontribusi lebih kurang 60 persen dari keseluruhan Perdagangan Keluar Negeri sepeda Kendaraan Bermotor Roda Dua Suzuki dengan durasi yang sama.

Pada tahap awal, kawasan Asia Tenggara Nanti akan menjadi destinasi utama Perdagangan Keluar Negeri Fronx dan Satria. Terpilihnya Fronx untuk menjawab tren SUV global yang Pada Di waktu ini bertumbuh, sedangkan Satria dapat memenuhi hasrat publik Sebanyaknya negara terhadap Kendaraan Bermotor Roda Dua performa tinggi.

“Setiap unit yang kami kirimkan ke pasar mancanegara Merupakan representasi kompetensi industri serta kepercayaan terhadap kualitas tenaga kerja Indonesia,” kata Ia.

“Perdagangan Keluar Negeri ini tidak hanya Memperjelas jejak Usaha global Suzuki, tetapi Bahkan Menyajikan multiplikasi manfaat ekonomi bagi ekosistem pemasok lokal, sumber daya manusia, Sampai sekarang perekonomian nasional. Kami Nanti akan terus Mengoptimalkan sekaligus mengamankan posisi sentral Indonesia di panggung otomotif dunia,” ujarnya lagi.

Suzuki melakukan seremoni Perdagangan Keluar Negeri SUV ringkas Fronx dan Kendaraan Bermotor Roda Dua underbone Satria F150 pada Selasa (18/11/2025). (CNNIndonesia/Rayhand Purnama)

Pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri Perindustrian Faisol Riza menyatakan komitmen strategis ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah.

Bagi Faisol, dengan Mengoptimalkan Perdagangan Keluar Negeri, Suzuki Sebelumnya menunjukkan kapabilitas beserta daya saing yang lebih Unggul tinggi di tengah Laga merek serta Usaha otomotif dalam negeri.

“Hal ini merupakan refleksi nyata atas kekuatan industri nasional dan komitmen untuk tumbuh bersama. Ini momentum bersejarah,” kata Faisol.

(ryh/fea)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Exit mobile version