Jakarta, CNN Indonesia —
WhatsApp Menyajikan Sebanyaknya fitur baru untuk platform Usaha mereka, WhatsApp Business Platform. Pembaruan ini diberikan dari berbagai sisi, mulai dari sisi komunikasi Sampai sekarang kemampuan pemasaran.
Country Director Meta Indonesia Pieter Lydian mengatakan 88 persen masyarakat Indonesia Saat ini Bahkan mengirimkan pesan kepada pelaku usaha setiap pekan. Angka ini menempatkan Indonesia pada posisi teratas secara global dalam hal komunikasi Usaha melalui pesan.
“WhatsApp terus menghadirkan berbagai fitur baru guna Membantu Usaha di berbagai skala, sekaligus Menyajikan pengalaman yang personal dan tepat waktu bagi pelanggan,” ujar Pieter di acara WhatsApp Business Summit, Jakarta, Selasa (12/8), dikutip dari Detikcom.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Salah satu fitur yang dirilis WhatsApp untuk WhatsApp Business Platform Merupakan fitur panggilan suara. Dengan menggunakan WhatsApp Business Platform, pelaku usaha Saat ini Bahkan tak hanya dapat berkirim pesan dengan pelanggan, tetapi Bahkan dapat menerima panggilan atau menghubungi pelanggan setelah mendapatkan izin terlebih Dulu kala.
Fitur ini diklaim Menyajikan alternatif komunikasi baru antara pelaku Usaha dengan pelanggan. Nantinya, pelanggan Bahkan Berniat dapat mengirim dan menerima pesan suara, serta melakukan panggilan video dengan Usaha melalui WhatsApp Business Platform
Dari segi pemasaran, WhatsApp merilis fitur yang memungkinkan penggunaan materi kreatif, alur penyiapan, dan anggaran dalam satu platform terpusat.
Setelah bergabung ke WhatsApp Business, pengguna dapat mengunggah daftar pelanggan lalu menentukan penempatan pesan pemasaran secara manual, atau memanfaatkan Advantage+ berbasis AI untuk mengatur anggaran secara otomatis di seluruh penempatan guna memaksimalkan kinerja.
WhatsApp Business Bahkan merilis fitur di Tab Pembaruan untuk Membantu pertumbuhan Usaha dan kreator, termasuk fitur Iklan di Status, Saluran yang Dipromosikan, dan Langganan Saluran. Semua pembaruan ini Berniat diluncurkan secara bertahap dalam beberapa bulan mendatang.
Lebih lanjut, WhatsApp Business Platform Saat ini Bahkan Menyajikan fitur yang bisa Menyajikan informasi paket dan status pengiriman kepada pelanggan yang memintanya. Hal tersebut Membantu Usaha untuk mengurangi respons manual yang Sangat dianjurkan dilakukan agen layanan pelanggan.
WhatsApp Bahkan tengah mengembangkan fitur Business AI di Sebanyaknya negaran. Fitur ini diharapkan dapat Membantu Usaha-Usaha di Indonesia yang menggunakan layanan WhatsApp Business Platform.
Teknologi ini disebut Berniat dapat Membantu Usaha menangani percakapan dalam skala besar, Menyajikan rekomendasi produk dan Membantu penjualan di situs Usaha, Sampai sekarang menjawab pertanyaan para pelanggan.
(lom/dmi)
[Gambas:Video CNN]
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA