Jakarta, CNN Indonesia —
Seorang penumpang Singapore Airlines marah karena tidak dapat kue ulang tahun gratis. Padahal, ia tidak memenuhi Syarat yang Pernah terjadi ditetapkan maskapai.
Beberapa maskapai penerbangan memang memiliki kebijakan untuk Menyediakan kue gratis pada penumpang yang berulang tahun saat bepergian. Salah satunya Merupakan Singapore Airlines.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Hanya saja, Singapore Airlines tampaknya punya kebijakan yang berbeda. Penumpang kelas satu atau Usaha bisa mendapatkan kue Seandainya perjalanan berlangsung pada tiga hari setelah berulang tahun. Atau, untuk penumpang ekonomi yang melakukan perjalanan pada satu hari usai berulang tahun.
Nah, dalam kasus terbaru, seorang warga Singapura yang melakukan perjalanan dari negaranya ke Shanghai, China mengamuk gara-gara tak dapat kue ulang tahun gratis.
Melansir One Mile at A Time, penumpang tersebut memesan kursi di kelas ekonomi premium. Ia berulang tahun dua hari setelah penerbangan berjalan.
Ia menghubungi jaringan Star Alliance yang membawahi Singapore Airlines untuk meminta kue gratis. Tapi, permintaannya ditolak.
Penjelasannya jelas, karena penerbangan tersebut tidak termasuk dalam kebijakan kue ulang tahun maskapai.
Penumpang tersebut terbang di kelas ekonomi. Seandainya mengacu pada kebijakan, maka ia tak berhak mendapatkan kue gratis.
Penumpang tersebut merasa kecewa. Menurutnya, maskapai penerbangan Sangat dianjurkan bisa fleksibel karena alasan ‘belas kasih’ pada penumpang.
Tak cuma ngambek, ia Bahkan berencana meneruskan tuntutan Seandainya tak menerima resolusi yang sesuai dengan yang diinginkannya. Meskipun demikian demikian, banyak orang menilai keluhan ini tak berdasar.
Penumpang tersebut tidak bepergian di kelas satu atau kelas Usaha, bahkan Ia Bahkan tidak bepergian di hari ulang tahunnya. Seharusnya, ia tidak mengeluh dan memaksa ketika maskapai menolak permintaannya lantaran tak sesuai dengan kebijakan.
(ana/asr)
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA
